Rabu, 20 November 2019

Yuk Cari Tahu Cara Mencuci Grosir Kaos Polos Yang Benar

0 comments

Yuk Cari Tahu Cara Mencuci Grosir Kaos Polos Yang Benar

Kaos polos merupakan salah satu jenis pakaian yang wajib ada di lemari pakaian anda. Untuk itu, bisnis grosir kaos polos pun kian hari kian berkembang. Hal ini disebabkan banyaknya peminat dan permintaan pasar tentang model pakaian satu ini. Tidak hanya cara merawatnya saja yang perlu anda perhatikan, namun anda juga perlu mengetahui cara mencuci kaos polos secara tepat agar kaos tidak mudah rusak. Untuk itu, simak caranya berikut ini.

Cara Mencuci Kaos Polos Yang Perlu Anda Tahu

1. Baca Dahulu Label Perawatannya
Jika kaos yang anda beli memiliki label perawatan, maka anda bisa membaca labelnya terlebih dahulu. Anda bisa membacanya dengan baik sebelum memcucinya sehingga anda nantinya bisa mengetahui bagaimana cara merawat kaso polos tersebut secara baik dan benar. Untuk itu, membaca label perawatan yang terdapat di dalam kaos sangatlah penting untuk dilakukan.

2. Pisahkan Kaos Polos Dengan Kaos Lainnya
Kemudian cara mencuci grosir kaos polos anda selanjutnya adalah dengan memisahkan kaos tersebut berdasarkan tingkatannya. Anda bisa memisahkannya berdasar tingkat kekotorannya, serta berdasarkan warna yang terang dan putih agar kaos polos anda tidak menjadi luntur. Selain itu dengan memisahkan kaos yang sangat kotor juga bertujuan agar kotoran tidak menyebar pada kaos yang tidak begitu kotor.

3. Mencuci Kaos Secara Satu Persatu
Selanjutnya, anda bisa merendam kaos polos anda tanpa menggunakan deterjen selama kurang menit tiga puluh menit. Hindari untuk merendam kaos polos terlalu lama, karena nantinya bisa membuat warna semakin luntur. Setelah itu, anda bisa mencuci kaos secara satu persatu dengan menggunakan deterjen yang lembut dan tidak terlalu keras.

Lalu anda pun bisa memcucinya dengan cara memasukkan ke dalam ember yang telah berisi larutan deterjen tersebut. Kemudian kucek secara perlahan dengan lembut dan tidak terlalu keras. Anda juga bisa mengucek noda yang mebandel dengan pelan-pelan dan tidak disikat karena kaos polos memiliki bahan yang mudah untuk melepaskan noda. Dengan menyikatnya terlalu keras, maka hal tersebut akan merusak baju dan membuat kaos menjadi lebih mudah kusut.

4. Bilas Dan Jemur Kaos Polos
Untuk tahapan mencuci grosir kaos polos selanjutnya adalah dengan membilas kaos menggunakan air bersih dan memerasnya perlahan. Hal tersebut dilakukan agar anda lebih mudah dalam proses penyetrikaannya. Setelah itu anda bisa menjemur kaos polos anda dengan tali jemuran dalam posisi terbalik. Sehingga nantinya anda tidak perlu menggunakan penjepit jemuran atau pun hanger.

Anda bisa menghindari penggunaan hanger dikarenakan agar kerah kaos polos tersebut tidak menjadi melar akibat gantungan hanger. Tentu saja, kaos polos merupakan salah satu jeis pakaian yang elastis sehingga akan mudah untuk melar. Jika anda menginginkan hasil yang maksimal maka setelah kaos polos anda kering, maka anda bisa menyetrikanya dengan menggunakan panas yang sesuai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar